Pages

SELAMAT DATANG DI WEBSITE ETNANAL

Kamis, 01 November 2018

Cara Print Dokumen Ms Word ke Ukuran Kertas yang Lebih Kecil


Saat membuat dokumen kadang kita menggunakan ukuran kertas Legal atau Folio (F4) karena ukuran kertas tersebut merupakan ukuran standar di kantor kita. 
Tetapi bila stok kertas Legal atau Folio/F4 habis dan karena ada acara mendesak, oleh atasan kita tetap diminta mengeprint dokumen sekalipun pada kertas A4 atau letter (stok kertas yang ada) maka tentu mau tidak mau kita harus melaksanakan perintah tersebut. 
Bila kita mencetak langsung dokumen tersebut pada kertas yang lebih kecil ukurannya tentu sebagian isi dokumen bisa terpotong. Tetapi di Microsoft Word hal tersebut masih bisa diakali. 
Untuk mencetak dokumen tersebut kita tidak perlu mengubah ukuran kertas asli (legal atau Folio/F4) yang ada didokumen menjadi ukuran kertas yang tersedia (A4 atau letter) lalu mengedit kembali tampilan dokumen. 
Kita bisa melakukan pencetakan dengan menggunakan fasilitas Scaling dari Microsoft Word. Untuk mencetak dokumen dengan menggunakan scaling di Microsoft Word anda dapat menggunakan langkah berikut.
1. Buka dokumen yang akan diprint
2. Tampilkan dialog printer, tekan tombol CTRL+P
3. Pada kotak Name, pilih printer yang akan digunakan.
4.  Selanjutnya pilih halaman yang akan dicetak. 
     a. Pilih All untuk mencetak semua halaman.
     b. Pilih Current Page untuk mencetak halaman yang sedang aktif.
     c. Pilih Pages untuk mencetak halaman tertentu

5. Kemudian pada grup Zoom, pada kotak Scale to paper size pilih item A4 atau Letter (sesuaikan dengan jenis kertas tersedia yang akan anda pakai untuk mencetak)

6. Setelah selesai, pastikan semua telah diisi dengan benar lalu klik tombol OK.

Tunggu sebentar. Dokumen anda akan diprint sesuai dengan jenis kertas yang anda pilih dan dijamin tidak akan terpotong lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

idhostinger

Hosting Gratis