Pages

SELAMAT DATANG DI WEBSITE ETNANAL

Senin, 13 Juli 2015

David Jacobs



I BELIEVE I CAN FLY
Adalah Lagu Favoritnya yang menginspirasi Impiannya menjadi Kenyataan , dengan Tenis Meja TERBANG ke berbagai Negara di Belahan Dunia mulai dari kawasan Asean, China, Korsel, Jordan, Inggris , Ceko, Italia, German, Slovenia, Slovakia untuk ikut Kejuaraan & meraih berbagai Prestasi.
Dian David Mickael Jacobs itulah nama lengkap dari seorang David Jacobs Petenis Meja Nasional Indonesia yang juga sekarang berkiprah di Tenis Meja Difabel di Kelas TT 10.
David Jacobs lahir di Makasar 21 Juni 1977 merupakan putra bungsu dari 5 bersaudara pasangan Jan Jacobs & Neelce Samalo Jacobs yang berdarah Ambon.
Ketika Orangtuanya pindah ke Jawa Tengah, David kecil saat itu berumur 9 tahun mulai tertarik bermain tenis meja di rumah tetangganya di daerah Batang dia bermain dengan tangan kiri karena tangan kanannya yg kurang sempurna.
Orangtuanya mendukung David kecil untuk bermain Tenis Meja apalagi terlihat sangat menikmati dan melihat adanya potensi saat bermain Tenis Meja.
Orangtuanya pindah lagi tugas ke daerah Semarang David dimasukkan di Club PTP th 1990 kemampuan bermain tenis mejanya mulai terlihat, terbukti menjadi Juara Nasional Tingkat Sekolah Dasar.
Hanya setahun di Semarang Orangtua David kemudian pindah Tugas ke Ibukota Jakarta, David yg saat itu duduk di SMP dimasukkan ke klub Tenis Meja UMS’80 yang berlatih di Koni Tanah Abang Kebon Jahe Jakarta Pusat setelah itu beberapa kali berpindah Club al : Indocement, Sinar Surya, Apac Inti, Teo Chew, ZUG.
Berlatih Fisik melebihi porsi dari rekan2 satu Clubnya menjadi keharusan bagi David karena untuk mengatasi kekurangan tangan kanannya yg tidak sempurna, dengan disiplin dan berlatih secara spartan perlahan mulai terlihat hasilnya.
Inilah Perjalanan & Prestasi Tenis Meja David Jacobs di UMUM
• Terpilih Tampil Perdana mewakili DKI Jakarta di ajang PON Jakarta 1997 # Perak dari Ganda.
• Mewakili Indonesia Pertmkali di Kejuaraan dunia Kuala Lumpur 2000
• Baru tahun 2000 David Jacobs berhasil menjadi Juara di Kejuaraan Nasional.
• Sea Games 2001 Malaysia memperoleh Medali Perunggu.
• SEATTA 2002 Medali Emas berpasangan dengan Yon Mardiono
.Kej. Dunia 2005 Shanghai China
• Sea Games 2005 Medali Perak di Nomor Ganda
• Sea Games 2007 Semi Final
.Kej. Asia 2007 di China
• Sea Games 2009 Laos Medali Perunggu Beregu Putra
• PON 2004 Medali Emas
• PON 2008 Medali Perunggu
• PON 2012 Medali Perak
• Di berbagai Kejuaraan Terbuka di Indonesia sering menjadi Juara 1,2 atau 3.
Tahun 2010 David Jacobs mendaftarkan dirinya di NPC Indonesia yakni Organisasi Atlit Difabel
Prestasi yang diraih David Jacobs
Kelas T10 ( Klasifikasi Atlit Difabel paling Minim yg ditentukan oleh Dokter paralympic)
• ASEAN Para Games IV / 2011 di Solo # Meraih 7 medali Emas untuk Nomor Beregu, Tunggal Pria Tunggal, Ganda Pria Terbuka, Ganda Campuran, Ganda Campuran Terbuka. Menjadi Atlit dengan Perolehan Medali Emas terbanyak
• Asian Paragames 2010 Guangzhou China # Memperoleh Medali Perunggu dan memperoleh Peringkat 11 Dunia
• Paralympic Games adalah Olympiadenya Atlit Difabel Dunia, hanya Atlit terbaik yang bisa mengikuti Kejuaraan Level Dunia ini. Dan untuk Tenis Meja di Paralympic London 2012 hanya memilih 16 Atlit terbaik, David Jacobs harus berjuang keras untuk menembus babak Kualifikasi dengan mengikuti Beberapa Kejuaraan International di Benua Asia & Eropa agar supaya masuk Peringkat 16 Besar Dunia dan ini tentunya memerlukan biaya yang besar , berbekal Mantan Atlit Nasional David Jacob membuat Proporsal dan beruntung David mempunyai banyak teman – teman yang dikenal mempunyai Komitmen memajukan Olahraga Indonesia sehingga akhirnya Mereka siap mensponsori . 2 Medali Emas di peroleh di Pro Tour Table Tenis Lignano Master Open 2012 Itali di Nomor Tunggal serta Beregu yang berpasangan dengan Komet Akbar yang juga baru pertama kali ikut Pro Tour, Juara di Turnamen Difabel Slowakia Tenis table. Dan poin demi poin terkumpul hasilnya David masuk Peringkat 3 Besar Dunia berhak mengikuti Paralympic Games di London 2012, serta Otomatis menjadi pemain unggulan yang membuatnya untuk meraih peluang Medali terbuka lebar.David Jacobs menorehkan Sejarah baru di Paralympic Games London 2012 dengan memperoleh Medali Perunggu di Cabang Tenis Meja bagi Medali ini adalah ternyata adalah yang pertama kali diperoleh Kontingen Indonesia setelah selama 38 tahun mengikuti Paralympic Games dari berbagai Cabang OlahragaTanggal 26 Januari 2012 secara Khusus Presiden SBY mengundang Atlit Difabel yang berlaga di Paralympic Games London yaitu Ni Nengah Widiasih ( Angkat Berat 40 kg), Setyo Budi Hartanto (Atlet Atletik kls F 46), Agus Ngadimin ( Renang kelas S6) dan tentunya Dian David Michael Jacobs ( Tenis Meja Kelas TT 10) ke Istana Negara.Teristimewa Presiden SBY mengajak David Jacobs bertanding Tenis Meja disaksikan Para Menteri , Pamglima TNI serta Kapolri serta Kamera para Wartawan yang mengabadikan Momen Langka Tersebut
• Tahun 2012 David Jacobs di Kelas Difabel mewakili DKI Jakarta yaitu Pekan Paralympic Games ( Peparnas) , DKI Jakarta menjadi Juara Umum untuk Tenis Meja dengan Perolehan 11 Medali yang 5 Medali emas disumbangkan David Jacobs di Kelas TT 10 nomor Tunggal , Beregu Putra, Ganda Campuran, Ganda Putra serta kelas TT 6 s/d 10 Tuna Daksa. Sekaligus dinobatkan sebagai Atlit Terbaik Difabel yang tak terkalahkan.
• 2013 Asean Paragames Myamar # Emas
• 2014 Rumania Open # Emas, Jordan Open # Emas, Asian Paragames # Emas
.2014 Kej Dunia Paralympic # Perunggu Beregu + Komet Akbar
• 2015 Slovenia Open # Perak, Slovakia Open # Perak Tunggal & Emas Beregu, Germany Open # Perunggu Tunggal & Emas Beregu.
# Masih ada mimpi yang ingin dicapainya yaitu ingin menjadi yang Terbaik Sejagat di Paralympic Games 2015 Brazil.#
Mari Kita Do’akan bersama Semoga menjadi kenyataan bagi David Jacobs yang bekerja sebagai PNS di Disorda DKI, Coklat adalah makanan Favoritnya serta mengidolakan Atlit : Jan Ove Waldner, Roger Federer serta Lionel Messi.
@Tercatat menyelenggarakan Kejuaraan Tenis Meja David Jacobs Cup Januari 2015 Skala Nasional ( Umum) dan juga Kaum Difabel + Atlit Asia Tenggara ” Salam Hormat Untuk David Jacobs yang bisa Berbagi untuk Sesama Atlit Pingpong baik yg Umum dan terutama untuk yg Difabel”




0 komentar:

Posting Komentar

idhostinger

Hosting Gratis