Pages

SELAMAT TAHU BARU HIJRIYAH 1439 H

Jumat, 02 Agustus 2013

Tips Merawat Laptop biar awet

Dalam menggunakan laptop atau netbook, terkadang ada hal-hal yang kurang dimengerti yang dapat berakibat terganggunya kinerja laptop atau netbook. laptop atau notebook merupakan barang elektronika yang memerlukan perawatan khusus dalam penggunaanya dibanding perawatan Komputer PC.
Tips menggunakan Laptop atau Notebook
1. Gunakan Laptop/Notebook seperlunya atau saat memang dibutuhkan. Penggunaan Laptop tidak bisa disamakan dengan Komputer PC terutama dalam hal daya tahan pada pemakaian terus menerus apalagi untuk Game.
2. Hindari penggunaan cover laptop atau pelindung keyboard dan jangan menggunkan laptop pada alas yang empuk atau yang tidak rata. misalnya karpet kasar, busa, selimut, kasur, bantal, guling dsb. karena dapat mengganggu sirkulasi udara di bawah laptop.
3. Hindarkan laptop/notebook dari cahaya langsung matahari atau cari tempat yang teduh bebas dan bersih bebas dari debu.
4. Jangan menggunakan laptop dengan dipangku karena lubang sirkulasi udara biasanya berada tepat di atas paha (sirkulasi tersumbat)
5. Jauhkan laptop/notebook dari air, medan magnet/listrik,
6. Cari posisi yang datar, rata, aman, stabil dan jauhi getara, hentakan dan benturan.
7. Jangan memindahkan laptop/notebook pada posisi menyala, kalaupun terpaksa pindahkan dengan hati-hati.
8. Jangan gunakan laptop/notebook sambil mengisi battery (recharged) apalagi kondisi battery kosong 10%. Silahkan gunakan laptop/notebook sambil di recharged setelah battery terisi 50%

0 komentar:

Posting Komentar

idhostinger

Hosting Gratis