Pages

Selamat Datang di Websiter etanal

Senin, 14 November 2011

Tenis Meja Terjunkan Tim Muda di SEA Games

Bola.net - Tim nasional tenis meja Indonesia akan menjalani tantangan terberat saat tampil di SEA Games XXVI, Jakarta dan Palembang, 11-22 November 2011. Dengan mengukur kekuatan yang ada di Asia Tenggara, Indonesia diperkirakan mengalami kesulitan untuk bisa tampil dominan. Karena itu, fokus mereka di SEA Games kali ini tidak lain yakni bisa memberikan kejutan.

Melihat kekuatan terkini di cabang olahraga tenis meja, Singapura memang menjadi kekuatan yang sangat menakutkan di kawasan Asia Tenggara. Pasalnya, petenis meja asal Singapura sudah terbiasa bertarung di level dunia.

"Level atlet Singapura sudah kelas dunia meskipun di tingkat itu mereka  masih di bawah Cina. Tetapi, beberapa atlet Singapura tergolong papan atas," kata manajer tim nasional tenis meja Indonesia, Deddy Kurniawan, kepada Bola.net.

Selain itu, jajaran atlet tenis meja Indonesia yang akan turun di SEA Games XXVI/2011, merupakan usia muda. Menurut Deddy, langkah tersebut ditempuh Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) guna menyusun program jangka panjang dan berkelanjutan.

"Karena itu, untuk SEA Games kali ini, materi yang akan menjadi materi tim didominasi oleh atlet usia muda. Kami ingin mengukur sejauh mana kekuatan Indonesia jika dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya," tuturnya.

"Jadi, kami tidak berbicara soal medali emas untuk SEA Games kali ini."

Meski tidak menaruh target tinggi, persiapan matang tetap dilakukan oleh tim tenis meja Indonesia. Sejak Juni lalu, mereka berlatih di Cina dan baru akan kembali dalam waktu dekat ini.

"Di Cina, selain melakukan pemusatan latihan, kami juga melakukan tur pertandingan ke beberapa Kota. Peningkatan teknik jelas terasa setelah kami menjalani program ini," ucapnya.

Dari lima nomor yang ada, Deddy menyebutkan memang berat untuk meraih medali emas. Namun, dirinya hanya berharap Indonesia bisa membuat kejutan. Karena itu, Ficky Supit/Kristin Feriana yang turun di nomor ganda campuran menjadi salah satu andalan Indonesia. (esa/row)

sumber : http://www.bola.net/seagames2011/tenis-meja-terjunkan-tim-muda-di-sea-games-6e3e99.html

0 comments:

Posting Komentar

idhostinger

Hosting Gratis