Pages

Selamat Datang di Websiter etanal

Rabu, 16 November 2011

Indonesia tempatkan dua wakil ke semifinal

Jakarta (ANTARA News) - Indonesia berhasil menempatkan Ficky Supit dan Christine Ferliana ke babak semifinal tenis meja tunggal putra dan puteri di SEA Games 2011 setelah menjuarai Grup D di GOR Sumantri Brojonegoro, Jakarta, Selasa.

Christine Ferliana menjadi atlet pertama yang masuk ke semifinal setelah mengalahkan Anisara Muangsuk (Thailand) dengan skor 3-1 dan Andrea Sendrina dari Filipina dengan skor 3-0, tapi kalah dari Viet Linh Nguyen (Vietnam) dengan skor 1-3.

Penentuan kemenangan Christine didasarkan perolehan skor dari seluruh set permainan dibagi jumlah set dan Christine mendapat skor 1,02, sementara Thi Viet 1,01 dan Anisara 0,96.

Petenis meja putri lain yang lolos ke semifinal adalah Feng Tian Wei (Singapura), Hoang My Trang Mai (Vietnam) dan Si Yun Isabelle Li (Singapura).

Di tunggal putra, Ficky Supit Santoso meraih nilai sempurna dengan membukukan tiga kemenangan beruntun, masing-masing atas Ting Chua Ledesma (Filipina) 3-0, Kyaw Naing (Myanmar) 3-2 dan Kien Quoc Doan (Vietnam) 3-2.

Namun perjuangan Ficky ke semifinal harus dilalui dengan perjuangan berat. Pada laga penentuan dengan Kien ia sempat tertinggal di dua set pertama.

Upaya tak kenal lelah serta didukung penonton dan kesetiaan Ketua Umum PB PTMSI Tahir menyaksikan laga berbuah manis dengan berhasilnya ia mengambil tiga set terakhir melalui perjuangan sengit.

Petenis meja Indonesia lainnya, yaitu Agus Fredi Pramono, nyaris menjuarai grup A.

Setelah menang tiga kali berturut-turut dari Thavisak Pathaphon Laos (3-0), Chaisit Chaitat Thailand 3-0 dan Ko Ko Lat Thet Myanmar 3-1, langkahnya terhenti dari peraih emas SEA Games 2009 Gao Ning asal Singapura.

Agus Fredi yang merupakan debutan baru di kancah tenis meja nasional, sempat memimpin 2-1 di tiga set pertama. Pada set ke lima ia juga telah memimpin 9-7 dan membutuhkan dua poin lagi untuk menutup set.

Tapi kemenangan yang sudah di depan mata itu akhirnya kandas setelah ia melakukan kesalahan karena bermain terburu-buru dan ingin mengakhiri pertandingan secepatnya.

Petenis meja putri Indonesia lainnya, yaitu Silir Rovani menjadi juru kunci di gurp B. Ia kalah dari Hoang My trang Mai (Vietnam) 0-3 dan Nanthana Komwong (Thailand) 1-3. Hoang akhirnya melaju ke semifinal.

Di grup lainnya Feng Tian Wei dari Singapura melaju ke semifinal, diikuti rekan senegaranya Si Yun Isabelle Li.
(M027)

Editor: Aditia Maruli

sumber : http://www.antaranews.com/berita/284819/indonesia-tempatkan-dua-wakil-ke-semifinal

0 comments:

Posting Komentar

idhostinger

Hosting Gratis